M / 13 Rabiul Awwal 1443 H

Berita

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Perundungan SMAN 1 Sukabumi 4 Oktober Tahun 2021.

Tanggal : 10/08/2021, 19:31:13, dibaca 42 kali.

Responsive image

Bertujuan untuk menekan tingkat perundungan yang terjadi di sekolah. Karena Remaja SMA (kelas 10,11,12) rentan mengalami perundungan (Bullying).

Rangkaian Kegiatan diawali dengan Pembukaan Bapak kepala SMAN 1 Kota Sukabumi Rachmat Mulyana, S.Pd. M.Hum yang menjelaskan bahwa program ini merupalan bagain dari Program Sekolah Penggerak (PSP) dan diselenggrakan atas kerjasama UNICEF dan Puspeka (Pusat Pembentukan Karakter). Lalu dilanjutkan ke sekolah-sekolah di seluruh indonesia yang menjalankan Program Sekolah penggerak.

Narasumber  dalam hal ini Praktisi Psikologi Bapak Dikdik Hardy M. Psi mengatakan bahwasannya bullying itu belum ditemukan rumusnya untuk menghapuskannya, tetapi Bullying bisa di cegah dengan pengelolaan emosi yang tepat, menanamkan  kepedulian, dan rasa percaya  diri yang baik pada siswa, beliau dan para peserta lainnya pun mempraktekan tekniik singkat dalam menekan, menghindari bullying baik sebagai pelaku maupun korban.

Agenda sosialisasi ini akan dilanjutkan dengan penyampaian materi Agen Perubahan Perundungan berbasis LMS (learning management system) dari Puspeka (Pusat Pembentukan Karakter). Lalu ditutup dengan Unjuk Kreasi dan pernyataan sikap STOP BUllYING.

Semoga semua rangkaian bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan agen perubahan Smansa yang handal dalam pencegahan perundungan.

Puspeka SMA Negeri 1 Kota Sukabumi The Leading School


Sambutan Kepala Sekolah
...
Rachmat Mulyana,S.Pd, M.Hum
Selengkapnya
Link Banner
Profil Guru


Copyright © 2019. sman1sukabumi.sch.id Website engine's code CMS Balitbang versi 3.5. Tema Oleh gurukomline.com