Detail Publikasi Berita

SMA N 1 Sukabumi

0 komentar
Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2022
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Pada hari Jum’at (25/2/2022) SMAN 1 Kota Sukabumi kembali melaksanakan kegiatan salah satu hari besar keagamaan yakni memperingati peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Acara ini diselenggarakan melalui kolaborasi antara bidang Humas, Kesiswaan dan Kelompok Guru Mata Pelajaran (KGMP) PAI. Acara ini juga dilaksanakan secara luring dan daring. Untuk pelaksanaan luring dilaksanakan kegiatan tausyiah dan pengisian materi di Majib Bahrul Ulum, SMAN 1 Kota Sukabumi dan dihadiri oleh panitia dari bidang Humas, Kesiswaan, dan KGMP PAI, serta siswa-siswa dari ektrakurikuler Remaja Mesjid Bahrul Ulum (RMBU). Adapun untuk siswa dan guru-guru lain mengikuti kegiatan ini secara daring dengan menggunakan video conference Zoom meeting. Hal ini disebabkan SMAN 1 Kota Sukabumi dari minggu sebelumnya telah melasanakan pembelajaran secara jarak jauh dan untuk mengantisipasi kenaikan kasus Covid 19 di lingkungan sekolah mapun daerah Kota Sukabumi.

Peringatan Isra Mi’raj tahun ini mengusung tema “Mewujudkan Semangat Isra’ Mi’raj dalam Peningkatan Motivasi Belajar dan Pembentukan Akhlakul Karimah Siswa SMAN 1 Kota Sukabumi”. Adapun pengisi materi dari kegiatan ini adalah Dr. H. Anwar Aziz, Lc. M.Ud. Acara dimulai dengan pembukaan oleh Ibu Ai Maryati, M.Pd.I dan Neisya dari kelas 11 IPA 2, Rattib dan pembacaan doa oleh Bapak H. Andri Kusnandar, S.Pd.I, pembacaan Ayat suci Al Quran oleh Muhammad Reksi Wildani (mahasiswa praktikan prodi PAI), sambutan Kepala SMAN 1 Kota Sukabumi yang diwakili oleh Bapak Ade Fathurahman, S.Pd (Wakasek bidang kesiswaan), serta pengisian materi oleh Dr. H. Anwar Aziz, Lc. M.Ud.

Peristiwa Isra mi’raj merupakan salah satu peristiwa yang bersejarah dalam umat Islam karena berkaitan dengan munculnya perintah untuk melaksanakan ibadah shalat lima waktu. Peringatan peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting dilakukan oleh satuan pendidikan. Diantaranya untuk memberikan pengarahan, menambah wawasan, serta meneladani peristiwa-peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam Isra Miraj untuk menambah semangat belajar dan pembentukan akhlakul karimah khsuusnya siswa SMAN 1 Kota Sukabumi.


Berita lain terkait #Kegiatan