Detail Publikasi Berita

SMA N 1 Sukabumi

0 komentar
Seminar PTK di SMAN 1 Kota Sukabumi
blog
Keterangan & diskripsi gambar

Profesi guru adalah kunci dalam kualitas pendidikan di Indonesia. Guru adalah tokoh sentral dalam ekosistem pendidikan, sehingga guru menjadi fokus utama pembenahan manajemen pendidikan nasional.

Kita ketahui bahwa masa pandemi yang telah melanda dunia dalam kurun waktu 1 tahun terakhir telah menimbulkan dampak yang begitu terasa, terutama dalam bidang Pendidikan. Baik guru maupun peserta didik dihadapkan dalam sejumlah tantangan yang mau tak mau harus dihadapi. Tantangan yang muncul tentunya harus menjadi motivasi bagi para guru untuk tetap memberikan pelayanan Pendidikan yang lebih kreatif dan inovatif. Oleh karena itu, guru harus mampu meningkatkan kompetensinya agar menghasilkan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kompetensi guru adalah dengan memotivasi guru agar dapat menghasilkan sebuah karya. Salah satunya berupa Penelitian Tindakan Kelas atau PTK. PTK yang dilakukan oleh guru sangat penting dan bermanfaat tidak hanya untuk guru yang bersangkutan, tetapi juga bermanfaat bagi sekolah, orang tua, bahkan masyarakat.

Dalam upaya meningkatkan kompetensi guru serta kualitas profesionalisme guru di bidang publikasi  penulisan karya tulis ilmiah. Maka dengan ini, SMAN 1 Kota Sukabumi melalui bidang Humas mengadakan Seminar Penelitian Tindakan Kelas dengan tema “Pengembangan Riset dan inovasi pembelajaran sebagai upaya peningkatan kompetensi guru”.

Adapun penyaji dalam seminar PTK ini berjumlah 7 guru yang terdiri dari

  • Efi Sofia, S.Pd, M.M.Pd (SMAN 1 Kota Sukabumi)
  • Hendriyani Oktavia Kartawiria, M.Pd (SMAN 1 Kota Sukabumi)
  • Elinasari, S.Pd (SMAN 1 Kota Sukabumi)
  • Dian Safitri, M.Pd (SMAN 2 Kota Sukabumi)
  • Annur Aliyyu, M.Pd (SMAN 2 Kota Sukabumi)
  • Muh. Khoirulhadi, S.Pd., M.Pd (SMAN 4 Kota Sukabumi)
  • Giyanto, S.Si, M.Pd (SMAN 5 Kota Sukabumi)


Berita lain terkait #Kegiatan